Pages

Rabu, 25 April 2012

Mie Goreng Yang Sangat Digemari Diseluruh Dunia

Ghiboo.com - Yakisoba (mie goreng) adalah masakan mi goreng Jepang yang sangat digemari di seluruh dunia. Yakisoba sudah ada usai Perang Dunia II dan semakin populer di dunia.

Meski mi goreng, Yakisoba memakai mi yang sudah dikukus matang dari bahan tepung terigu, dan bukan soba yang dibuat seperti mi goreng. Yakisoba bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk.



Yakisoba biasanya dicampur dengan kol, sayur-sayuran dan daging, ditambah bumbu saus oyster atau saus yakisoba. Bahan lain yang ditambahkan pada yakisoba misalnya bawang bombay, wortel, acar jahe, tenkasu, udang kering, bubuk katsuobushi, aonori (bisa juga potongan nori) dan mayonaise sebagai penyedap. Merica dan garam hanya dipakai untuk membumbui daging sebelum digoreng.

Mi Goreng ini merupakan makanan rakyat yang umum dijumpai di hampir semua tempat di Jepang. Bahkan makanan ini mulai dijual di pasar gelap seusai Perang Dunia II.

Yakisoba kemudian banyak dijual di kios makanan dan minuman yang ada di pantai dan populer sebagai makanan sehabis berenang. Selanjutnya, yakisoba mulai dijual di kios kaki lima sewaktu ada keramaian dan populer hingga sekarang hingga seluruh dunia.




(Berbagai sumber)

Dikutif dari : Yahoo!She

0 comments:

Posting Komentar