Pages

Rabu, 25 April 2012

Profesi Chef Yang Kian Hari Semakin Banyak Dipandang

Ghiboo.com - Sejak tahun 2011, perhatian terhadap profesi chef semakin terbuka. Banyak acara di televisi maupun di luar yang melibatkan chef di dalamnya. Ini menunjukkan profesi chef semakin dipandang di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai seorang chef senior yang sudah berpengalaman, Chef Vindex sangat gembira melihat perkembangan ini. Karena itu, dia merasa perlu dilakukan pembinaan serius terhadap chef-chef muda berbakat di Indonesia.

"Karena chef-chef muda inilah yang kelak akan menggantikan saya dan chef senior lainnya sebagai penerus. Tentunya perlu pembinaan yang baik," ujar Chef Vindex di Jakarta, kemarin (23/4)

Salah satunya, kata mantan Juri Master Chef ini, adalah dengan melakukan berbagai kompetisi chef di tanah air, seperti Chef of the Year 2012. Dengan kompetisi tersebut, akan muncul chef-chef baru berbakat yang memang punya kemampuan dalam bidangnya.

Terbukti, hampir 200 lebih peserta dari berbagai hotel dan restoran dan sekolah tinggi pariwisata yang mendaftar ikut kompetisi tersebut. Ini menunjukkan kalau orang yang berbakat dan punya kemampuan di bidang koki semakin tinggi di tanah air, sehingga perlu diapresiasi.

"Kita berharap ke depan semakin sering ada kompetisi seperti ini agar lahir chef-chef berbakat. Dan, kita akan berupaya mengirim mereka ke luar negeri belajar bahkan bertanding dengan chef-chef luar negeri agar lebih tertantang," tukasnya.

Dikutif dari : Yahoo!She

0 comments:

Posting Komentar