Pages

Rabu, 02 Mei 2012

Peran Penting Biskuit Anzac saat PD I

Ghiboo.com - Mungkin ini terlihat hanya sebuah biskuit biasa untuk dimakan. Tapi Biskuit Anzac bukan biskuit biasa, karena sangat populer di Asutralia dan Selandia Baru. Anzac sendiri singkatan dari Australia and New Zealand Army Corps (ANZAC) yang berdiri sejak Perang Dunia I, tepatnya tanggal 25 April 1915.

Kenapa akhirnya biskuit Anzac ada, karena saat itu para istri prajurit bingung mengirimkan makanan yang bisa mudah dibawa dan tahan lama untuk suami mereka. Akhirnya, dibuatlah Biskuit ANZAC yang bisa bertahan lama selama perang berlangsung.



Biskuit Anzac merupakan biskuit manis yang dibuat dengan menggunakan gandum giling, tepung terigu, kelapa kering, gula, mentega, sirup emas, baking soda dan air mendidih.

Pada tanggal 25 April lalu, Asutralia dan Selandia Baru memeringati Hari Anzac Biscuit karena dianggap berperan besar dalam menanggulangi rasa lapar mereka ketika berperang.

Biskuit Anzac tetap diproduksi hingga hari ini, tentunya dengan resep yang makin variatif, seperti rasa karamel dan rasa sirup jagung.

(Berbagai sumber)
Dikutif dari : Yahoo!SHE

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...